Jumat, 10 April 2015

Why?!., Mengapa Doaku Tidak Terkabul???




Kadang kita berdoa tapi kenapa ya Alloh tidak juga mengabulkan doa kita padahal kita uda milih waktu-waktu mustajab untuk berdoa, pada sepertiga malam terakhir, ketika sujud, antara adzan dan iqamat, pada waktu turun hujan, di hari Jumat, tapi kenapa belum juga terkabul....ya Alloh kenapa? Kenapa ya Alloh? Why?
Nah ini dia jawabannya, yukk simak baik-baik :)
Ibrahim bin Adham ditanya, “Mengapa doa kami tidak dikabulkan, padahal Alloh telah berfirman, ‘Berdoalah kepadaKu maka akan Aku perkenankan bagimu (Qs. Al Mu’min: 60)?” Ibrahim bin Adham menjawab, “Karena hati kalian telah mati.” Ditanyakan lagi kepadanya, “Apa yang bisa mematikannya?” Ibrahim bin Adham menjawab, “Delapan hal, adalah sbb.
*First, karena kalian mengetahui hak Alloh tetapi tidak melaksanakan hakNya;
*Second, karena kalian membaca Al Qur’an tetapi tidak mengamalkan hukum-hukumnya;
*Third, karena kalian mengatakan cinta Rasulullah tetapi tidak mengamalkan sunnahnya;
*Fourth, karena kalian mengatakan takut mati tetapi tidak mempersiapkan diri untuk menghadapinya;
*Fifth, karena Alloh swt. Berfirman, “Sesungguhnya setan itu adalah musuh bagimu, maka jadikanlah ia musuh(mu)” (Qs. Fathir: 6), tetapi kalian mendukungnya dalam bermaksiat;
*Sixth, karena kalian mengatakan takut api neraka tetapi mencampakkan jasad kalian ke dalamnya;
*Seventh, karena kalian mengatakan cinta surga tetapi tidak berusaha untuk mendapatkannya;
*Eighth, dan karena ketika kalian bangun dari tidur, kalian sembunyikan aib-aib kalian di balik punggung dan kalian sebarkan aib-aib orang lain di hadapan kalian hingga Tuhan kalian murka.
So...bagaimana mungkin Dia mengabulkan doa kita?

Alhamdulillah "LULUS CGP Angkatan 8 Tahap 2"

  Alhamdulillah setelah melalui proses seleksi essay yg selesai pada detik² terakhir deadline...seleksi simulasi simulasi mengajar yang hany...